Posted by : Khoirul Fajri Minggu, 09 Oktober 2011

gambar: klipingcatatan.blogspot.com

G.  Mengatasi Situasi Konflik
1.   Tujuan Pemelajaran
Setelah mempelajari bab ini, peserta diklat akan mampu merasakan gejala konflik
dan mengatasinya sesuai dengan peraturan dalam perusahaan/nilai-nilai sosial budaya
yang berlaku.

2.   Materi Pemelajaran
a) Pengertian Konflik
Konflik adalah perselisihan yang diawali dari suatu kesalah-pahaman yang
terjadi dalam komunikasi, yang dapat mempengaruhi emosi orang-orang yang
terlibat dalam komunikasi tersebut sehingga mengakibatkan ketegangan-
ketegangan yang dapat menimbulkan permasalahan.
Konflik dapat terjadi antar personal maupun antar kelompok (yang seringkali
diawali dengan konflik antar personal), di lingkup pekerjaan, konflik-konflik dapat
terjadi di lingkup:
Antar Personal:
Staf dengan pimpinan (vertikal)
Antar staf (horisontal)
Antar pimpinan unit kerja (horizontal)
Antar Kelompok:
Perusahaan dengan distributor
Perusahaan dengan pelanggan

b)  Mengidentifikasi Gejala-Gejala Konflik


Download bahasan selengkapnya "Mengatasi Situasi Konflik" disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kumpulan Diktat Perkuliahan dan Sekolahan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -